TINGKATKAN KUALITAS PEMILIH PEMILU 2024, KIP BANDA ACEH EDUKASI PEMILIH DISABILITAS DAN MARGINAL

KIP Banda Aceh News – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Marginal dan Disabilitas di Hotel Seventeen, Sabtu (05/11/2022).

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady saat memberikan Materi Sosialisasi menyampaikan Pemilu hal yang penting sebagai perhatian kita bersama karena hasil Pemilu berdampak pada kebijakan legislatif dan eksekutif oleh Pejabat Terpilih nantinya.

“Partisipasi Aktif Masyarakat sangat diharapkan pada Tahapan Kepemiluan agar menghasilkan Pemimpin handal” kata Indra.

Kemudian Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yusri Razali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman menjadi pemilih yang cerdas agar mencegah terjadinya Informasi Hoaks atau tidak benar tentang Kepemiluan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan Partisipasi Pemilih Disabilitas dan Pemilih Marginal terjadi Peningkatan secara kualitas dan kuantitas pada Pemilu Serentak 2024” ujar Yusri.

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan dari pemilih disabilitas yaitu Pertuni, Gerkatin, HWDI, CYDC Nelayan, Pedagang, dan Komunitas Motor.

Be the first to comment

Leave a Reply