EDUKASI PEMILIH PEMILU 2024 DIKALANGAN PEMUDA

KIP Banda Aceh News – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Pemuda di Hotel Seventeen Banda Aceh, Selasa (09/11/2022).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hasbullah dalam ambutan mengatakan pemuda memiliki peran penting sebagai Agent of Change (agen perubahan) sebagai penggerak pembangunan bangsa, tidak terkecuali pembangunan politik di Indonesia.

“Penting untuk menggandeng pemuda dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu 2024, karena Pemuda memiliki ide dan gagasan cemerlang”ujar Hasbullah.

Sementara itu, Yushadi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dalam materinya menjelaskan bahwa Pemilu serentak 2024 terdiri dari pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Untuk pelaksanaan Pemilu yang terdiri dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD/DPRA dan DPRK yang akan dilaksanakan pemungutan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024” Ujar Yushadi.

“Harapannya Pemuda memperoleh Informasi yang baik dan benar tentang Pemilu” lanjut Yushadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan organisasi Pemuda KNPI Kota Banda Aceh, RAPI, HMI Kota Banda Aceh, PD PII Kota Banda Aceh, GPI Kota Banda Aceh dan Perwakilan Pemuda lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply