CEGAH KONFLIK SARA JELANG PEMILU 2024, KIP BANDA ACEH EDUKASI PEMILIH LINTAS AGAMA

KIP Banda Aceh News – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 Segmen Agama di Hotel Seventeen, Banda Aceh Sabtu (06/11/2022).

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Kota Banda Aceh, H Muhammad AH dalam kata sambutan mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Agama salah satu upaya Penyelenggara Pemilu mencegah Informasi Misinfomasi dan Miskomunikasi tentang Pemilu seperti isu SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).

“Penting untuk terus memberikan pendidikan pemilih terkait pelaksanaan pemilu 2024 kepada masyarakat khususnya tokoh-tokoh lintas agama untuk dapat mencegah terjadinya konflik lintas agama yang sangat rentan terjadi menjelang Pemilu 2024 nantinya” ujar H. Muhammad AH.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali dalam materinya mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang mudah menerima berita hoaxs (tidak benar) tentang Pemilu yang menyebabkan terjadinya konflik di masyarakat.

“Untuk itu kami melakukan sosialisasi tentang pemilu 2024 kepada masyarakat lintas agama dan menerima masukan dari tokoh lintas agama untuk mencegah terjadinya konflik yang muncul akibat berita hoaks (tidak benar) seputaran pemilu” ujar Yusri.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan lintas agama dari Majelis Permusyawarahan Ulama (MPU), Forum Kerukunan Umat Agama (FKUB), HAKKA, dan Tokoh Lintas Agama.

Be the first to comment

Leave a Reply