SALING BERBAGI PENGETAHUAN KETAHANAN DEMOKRASI : GeRAK ACEH KUNJUNGI KIP KOTA BANDA ACEH

Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh berkunjung ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh dalam rangka saling berbagi Pengetahuan (Sharing Knowledge) tentang Ketahanan Demokrasi (Democratic Recilience) di Kantor KIP Kota Banda Aceh, Senin (21/2/2022).

Kedatangan sejumlah pegiat Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh secara langsung disambut oleh Indra Milwady Ketua KIP Kota Banda Aceh didampingi Komisioner, Sekretaris dan Kasubbag.

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady mengatakan Kedatangan teman-teman pegiat Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh dalam rangka berbagi Pengetahuan (Sharing Knowledge) sejumlah hal tentang Ketahanan Demokrasi seperti mencegah Politik Uang dan lainnya.

“Salah satu Ketahanan Demokrasi dengan melibatkan Generasi Muda dalam Demokrasi dan Kepemiluan agar mencegah misinformasi dan miskomunikasi pada Pemilu 2024 mendatang” lanjut Indra

“Apresiasi kepada teman-teman dari GeRAK Aceh dalam rencana Fasilitasi Edukasi Program Ketahanan Demokrasi dengan KIP Kota Banda Aceh ” lanjut Indra.

Sementara itu, Koordinator GeRAK ACEH Askhalani mengatakan Kota Banda Aceh salah satu Kabupaten/Kota di Aceh yang menjadi Proyek Percontohan (Pilot Project) Program Ketahanan Demokrasi difasilitasi oleh GeRAK Aceh melalui Relawan Demokrasi dengan sejumlah segmen seperti Disabilitas, Marginal dan lainnya dalam rangka peningkatan Partisipasi Masyarakat.

Sebelumnya Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady beberapa waktu yang lalu (Kamis, 17/2/2022-Red) meraih Certificate of Democratic Resilience : Youth Participation In Indonesia’ s Democracy Short Course (Sertifikat Kursus Singkat Ketahanan Demokrasi : Partisipasi Generasi Muda dalam Demokrasi) yang diselenggarakan oleh Australia Award Indonesia di Pullman Hotel and Resort, Ciawi Jawa Barat.