Bimtek Terpadu Tungsura dan Logistik KPPS/PPS/PPL

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah memberikan arahan terkati Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2017 di Hotel Atjeh 88 (30/01/2017)
Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah memberikan arahan terkati Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2017 di Hotel Atjeh 88 (30/01/2017)

Election News – Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Bimbingan teknis (bimtek) tentang logistika, pemungutan dan penghitungan suara. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Atjeh 88 Banda Aceh, Minggu, (29/1/2017).

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah mengatakan, tujuan bimtek bagi tenaga penyelenggara pilkada di Kota Banda Aceh supaya lebih siap menghadapi dilapangan menjelang hari H.

“Pilkada hanya tinggal beberapa hari lagi. Kita minta petugas sudah lebih siap dengan bimtek,” ujarnya.

Munawar Syah, menyebutkan, adapun peserta bimtek berjumlah 250 orang yang terdiri dari Kelompok Panitia Pemungutan Pemilu, (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwaslih Kecamatan dan PPL.

“Semoga mereka sudah siap menghadapi bila ada kendala nantinya,” ungkap Munawar syah.

Ia juga menyampaikan kepada peserta bimtek tersebut, bila pemilih yang berasal dari disabilitas dan ibu hamil untuk dapat di dahulukan tanpa mengantri.

Selain itu, lanjutnya, setiap suarat suara yang akan dicoblos sudah terelebih dahulu di tandatangan oleh Ketua KPPS. Tak hanya itu, bagi pasangan calon juga dibenarkan membawa 2 orang saksi dibuktikan dengan surat mandate atau surat tugas.

Jurnalis : Tim Media Center KIP Kota Banda Aceh

Editor    : Redaksi KIP Kota Banda Aceh