Aceh Institute Komit kembangkan Media Center KIP Banda Aceh

11692485_10204492824144912_6406905334226951985_n

Banda Aceh Election News Lembaga swadaya masyarakat Aceh Institute (AI) berkomitmen untuk mengembangkan media center KIP Banda Aceh, agar lebih berfungsi sebagai saluran pengembangan informasi kepemiluan. Komitmen ini disampaikan oleh manager Program AI, Jafar Sulaiman. Senin (13/7/2015)

Dihadapan anggota komisioner KIP Banda Aceh, Jafar menyebutkan dalam rangka menyongsong Pilkada 2017, pihaknya memiliki beberapa program, diantaranya menjadikan media center KIP setempat sebagai pilot project dalam hal penguatan sosialisasi, audit data pemilih dan training untuk penyelenggara pemilu di level bawah.

“Kita hendak mengembangkan media center KIP Banda Aceh sebagai pilot project dalam bidang sosialisasi, pelatihan dan audit data pemilih,” ujar Jafar.

Munawar Syah, Ketua KIP, menyebutkan bahwa pada prinsipnya KIP sangat terbuka kepada OMS/CSO yang berkeinginan melakukan kemitraan sekaligus mendukung kerja kepemiluan pada KIP Kota Banda Aceh.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Indra Milwady. “Banyak hal yang bisa didukung oleh para pihak. Hal yang paling berpotensi menimbulkan persoalan adalah data pemilih. Untuk itu KIP tentunya sangat berterima kasih dan welcome atas bantuan para pihak untuk mendukung penguatan kinerja. Harapannya ke depan, pemilu yang berkualitas bisa terwujud di Kota Banda Aceh,” ujar Milwady.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Komisioner KIP Kota Banda Aceh, Sekretaris, serta para kasubbag dan Tim Media Center. Dari Pihak Aceh Institute yang hadir Manager Program , T.M. Jafar Sulaiman dan Manajer Riset and Development, Zuhri A. Sabri. (Sumber : theglobejournal.com)