Umat Nasrani Disambangi Relawan Demokrasi

IMG_20140408_192920Banda Aceh-Tiga hari menjelang pemungutan suara, tim relawan Demokrasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh terus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Minggu, 6 April 2014, Relawan menyambangi umat Nasrani di Gereja Methodist Banda Aceh.

Sosialisasi ini dilakukan disela-sela Ibadah Minggu pemuluk agama Kristen Protestan di Banda Aceh. Jamaat Gereja diberikan pengetahuan tentang tatacara pencoblosan dan menggunakan surat suara. Relawan Demokrasi Segmen Keagamaan mengajak seluruh jamaat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 April nanti.

“Ini merupakan kegiatan kita terakhir dan mudah-mudahan upaya yang kita lakukan dapat efektif menjaring masyarakat agar menggunakan hak suaranya,” kata Maarif Sahid, salah seorang Relawan Demokrasi.

Menurut Maarif, warga banyak yang bingung menggunakan kertas suara. Karena itu kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat ini dapat membantu masyarakat memahami tatacara menggunakan kertas suara.”walau mereka sudah pernah menggunakan hak pilihnya, tapi banyak juga yang mengaku bingung. Beda Pemilu beda jumlah partainya juga,” katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat dapat ikut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan haknya sebagai warga negara pada 9 April. Maarif juga berharap angka warga yang tidak menggunakan hak pilih dapat ditekan dengan langkah yang mereka lakukan. “Satu suara sangat berharga untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan,” ujarnya.