Konsestan Pemilu Ikuti Rapat Penyusunan Jadwal Kampanye

DSC_0261BANDA ACEH-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menggelar rapat penyusunan jadwal kampanye dan laporan audit dana kampanye partai politik yang diikuti seluruh ketua, bendara dan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Politik peserta Pemilu. Rapat berlangsung di sultan Hotel Banda Aceh, 22 Februari 2014.

Acara yang dimoderatori oleh anggota KIP Banda Aceh, Aidil Azhary ini dilaksanakan sebagai forum koordinasi KIP Kota Banda Aceh dengan Parpol dalam rangka menyusun jadwal kampanye. Ini untuk memperjelas jadwal dan serta mengingatkan partai politik untuk segera menyusun laporan audit dana kampanyenya.

Materi tentang Kampanye rapat Umum dan Penyusunan Jadwal disampaikan oleh Pokja Kampanye KIP Banda Aceh, Drs. M. Dahlan. dia memaparka   bagaimana regulasi pelaksanaan kampanye rapat umum dan design jadwal kampanye yang telah disusun oleh KIP Banda Aceh.

turut hadir menjadi pemateri Kasat Intel Polresta Banda Aceh, yang menyampaikan materi terkait Perizinan kampanye. Dia menitikberatkan kewajiban peserta Pemilu memberitahukan kepolisian, terkait rencana kampanye rapat umum dan tata cara perizinan.

Selain itu Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah juga ikut memberikan materi terkait Laporan Audit Dana Kampanye tahap kedua. Di akhir penyampaiannya, Munawar Syah menegaskan kepada parpol untuk memperhatikan jadwal penyerahan laporan dana kampanye tahap kedua. “Bila tidak diindahkan dapat menyebakan dicoretnya partai politik dari peserta Pemilu,”ujarnya.