KIP BANDA ACEH MULAI SOSIALISASIKAN PENDAFTARAN BACALEG

KIP Banda Aceh News – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melaksanakan Sosialisasi Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa, 18/4/2023.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady. Adapun sasaran Sosialisasi tersebut merupakan Partai Politik (Parpol), dan pihak terkait lainnya.

Penjelasan terkait Teknis Pencalonan DPR, DPD, dan DPRD di sampaikan oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Banda Aceh Divisi, Hasbullah sebagai Narasumber dalam acara tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada parpol yang mengikutsertakan kadernya dalam pemilu 2024 mendatang.

Pencalonan bakal calon legeslatif (bacaleg) mendatang berbasis digital melalui Sistem Informasi Pencalonan atau Silon.

Setiap parpol yan mendaftarkan bacalegnnya di Silon, dimulai pada 1 hingga 14 Mei mendatang.

Mulai dari sekarang partai politik sudah bisa menyiapkan segala berkas persyaratan bacaleg yang nanti akan upload ke Silon, berkas tersebut diverifikasi oleh KIP Kota Banda Aceh juga melalui Silon tersebut.

Dengan adanya Silon tersebut pendaftaran bacaleg bisa lebih mudah dan efisien, sehingga semuanya bisa dilakukan dengan tepat waktu sebelum masa pendaftaran berakhir.

Be the first to comment

Leave a Reply