Pengukuhan Relawan Demokrasi
Kota Banda Aceh

Relawan Demokrasi Kota Banda Aceh Pemilu 2014 berfoto bersama Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi (tengah, berbaju batik), komisioner KIP Kota Banda Aceh, dan Sekretaris KIP Kota Banda Aceh, Selasa (7/1).

Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh mengukuhkan Relawan Demokrasi Kota Banda Aceh Pemilu 2014 di halaman Kantor KIP Kota Banda Aceh, Selasa (7/1). Selain dihadiri seluruh Komisioner KIP Kota Banda Aceh, kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, Anggota Panwaslu Kota Banda Aceh, dan PPK se-Kota Banda Aceh.

Relawan Demokrasi Kota Banda Aceh Pemilu 2014 terdiri dari 25 orang relawan. Relawan Demokrasi bertugas di lima segmentasi pemilih, antara lain pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih disabel, pemilih dari kelompok masyarakat marginal, dan pemilih dari kelompok keagamaan. Relawan Demokrasi ini nantinya akan berperan dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih di Kota Banda Aceh.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, Relawan Demokrasi yang baru saja dikukuhkan kini telah menjadi keluarga besar KIP Kota Banda Aceh. Bersama KIP Kota Banda Aceh, Relawan Demokrasi akan bekerja menyukseskan Pemilu DPR, DPD, DPRD, dan Presiden-Wakil Presiden tahun 2014 di Kota Banda Aceh dengan bekerja keras mencapai target nasional, yaitu 75% partisipasi pemilih pada Pemilu mendatang.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dalam sambutannya mengungkapkan, Pemilu 2014 akan menghasilkan presiden baru di Indonesia karena Presiden RI saat ini tidak lagi mencalonkan diri. Pergantian presiden akan berdampak pada pergantian kebijakan. Oleh sebab itu, Pemilu 2014 merupakan momentum besar yang sangat penting. Sebagian tugas itu kini ada di pundak para Relawan Demokrasi yang telah menjadi bagian dari KIP Kota Banda Aceh. [kipbna]