Breaking News » Info Pemilu » Berita / News » Election News » Info Pemilu » Kegiatan / Activity » Sekilas Kota » Top Election Picture

Wednesday, 26 October 2016

1 Illiza, 2 Aminullah

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Banda Aceh Tahun 2017 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh (25/10/2016)

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Banda Aceh Tahun 2017 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh (25/10/2016)

Election Post – Banda Aceh – Dua pasangan calon untuk Walikota/Wakil Kota Banda Aceh akhirnya mendapatkan nomor urut setelah pengundian yang diambil oleh calon Walikota masing-masing. Nomor 1 jatuh pada pasangan Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, sedangkan nomor 2 untuk pasangan H. Aminullah Usman- H. Zainal Arifin.

Nomor urut yang diperoleh dari kedua pasangan ini, merupakan keputusan KIP Kota Banda Aceh dalam rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian Nomor Urut, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Selasa (25/10).

Pada acara penarikan nomor urut itu dari 2 pasangan ini dari tim pendukung mau pun tim pemenangan masing-masing paslon juga ikut menyaksikan.

Bahkan, sebagai pendukung yang hadir sudah menyiapkan spanduk, foster yang ada gambar serta nomor urut dari masing-masing calon.

Pengundian nomor urut merupakan tahapan lanjutan setelah KIP Banda Aceh menetapkan 2 pasangan calon dari jalur partai politik.

Penarikan nomor urut ini juga dihadiri dari kedua Calon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh tahun 2017-2022.

“Pengundian nomor urut ini lanjutan setelah kemarin KIP menetapkan dua pasangan cawalkot dan cawawalkot di pilkada 2017,” ujar Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah.

Ia mengatakan, setelah ada penetapan nomor urut, setiap pasangan sudah dibolehkan untuk menggunakan dalam pemasangan di spanduk maupun di baliho.

Munawar Syah menyampaikan, pada dasarnya nomor urut 1 dan 2 tidak ada bedanya, namun, lebih untuk memudahkan masyarakat dalam memilih siapa calon yang akan dipilihnya.

Pada penetapan nomor urut, kata Munawar Syah, juga disaksikan oleh tim pendukung, masyarakat, unsur muspida dan panwaslih Kota Banda Aceh.

Dalam pemilihan nanti, lanjutnya, sudah pasti ada calon yang menag dan kalah, tergantung masyarakat memilihnya dengan visi dan misi yang sesuai dengan hati nurani rakyat.

pada rapat pleno terbuka ini, Ketua KIP Kota Banda Aceh, didampingi komisioner lainnya, M. Dahlan, Ranisah, Indra Milwady dan Aidil Azhary.

Jurnalis : Tim Media Center KIP Kota Banda Aceh

Editor : Redaksi KIP Kota Banda Aceh