Ketersediaan Kotak Suara Pilkada 2017 Banda Aceh mencukupi.

Ranisah Ketua Divisi Program, Anggaran Dan Logistik KIP Banda Aceh sedang memberikan arahan kepada Staf Logistik dalam kegiatan Pendataan Kotak Suara sebagai Persiapan Pilkada 2017 Banda Aceh di Gudang Logistik KIP Banda Aceh (02/04/2016) - Foto : Tim Media Center KIP KlP Banda Ace
Ranisah  Ketua Divisi Program, Anggaran Dan Logistik KIP Banda Aceh sedang memberikan arahan kepada Staf Logistik dalam kegiatan Pendataan Kotak Suara sebagai Persiapan Pilkada 2017 Banda Aceh di Gudang Logistik KIP Banda Aceh (02/04/2016) - Foto : Tim Media Center KIP KlP Banda Ace
Ranisah Ketua Divisi Program, Anggaran Dan Logistik KIP Banda Aceh sedang memberikan arahan kepada Staf Logistik dalam kegiatan Pendataan Kotak Suara sebagai Persiapan Pilkada 2017 Banda Aceh di Gudang Logistik KIP Banda Aceh (02/04/2016) – Foto : Tim Media Center KIP KlP Banda Aceh

Banda Aceh Election News –  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melakukan inventarisir Kotak Suara yang terbuat dari bahan alumunium di Gudang Logistik Peunayong Banda Aceh Dan Gudang Logistik Kantor Pemberdayaan Perempuan Kota Banda Aceh. (Sabtu/02-04-2016).

Ketua Divisi Program, Anggaran dan Logistik KIP Banda Aceh, Ranisah mengatakan Pendataan Kotak Suara bertujuan untuk menginventarisir jumlah ketersediaan Kotak Suara alumunium di Gudang Logistik dalam rangka persiapan Pilkada 2017 mendatang.

Ranisah  juga menjelaskan bahwa Pendataan Kotak Suara ini sekaligus mengecek kondisi fisik Kotak Suara tersebut, termasuk memeriksa persentase Kotak Suara yang harus diperbaiki kembali dan Kotak Suara yang masih baik kondisinya,tetapi rata-rata untuk tempat gembok Kunci Kotak Suara masih kondisi baik.

“Dari hasil Pendataan Kotak Suara Alumunium di Gudang Logistik KIP Banda Aceh sebanyak 1150 buah dalam kondisi baik,walaupun kondisinya baik tetapi masih memerlukan perbaikan kecil saja,” ujar Ranisah.

Dia juga mengatakan Prakiraan kebutuhan Kotak Suara Pilkada 2017 Kota Banda Aceh sebanyak 876 buah Kotak Suara, dengan demikian Kotak Suara yang tersedia di KIP Kota Banda Aceh sudah mencukupi untuk melaksanakan Pilkada 2017 mendatang. Sehingga tidak diperlukan biaya untuk pengadaan kotak suara untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh yang direncanakan akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan 101 daerah lain pada tanggal 15 Februari 2017.

Jurnalis : Tim Media Center KIP Banda Aceh

Editor    : Redaksi Media Center KIP Banda Aceh