Ujian Tertulis Calon Anggota PPK dan PPS

Calon Anggota PPS dan PPK tengah mengikuti ujian tertulis, Minggu (29/05/2011).

pilkada2011-ujianppkppsBanda Aceh – Ujian tertulis calon Anggota PPK dan calon anggota PPS, Minggu (29/5) berlangsung di tengah cuaca hujan. Meski demikian, ratusan peserta ujian yang telah terdaftar tetap mendatangi lokasi ujian yang bertempat di SMPN 1 Banda Aceh.

Berdasarkan data yang dihimpun KIP Kota Banda Aceh, tercatat 190-an peserta ujian calon Anggota PPK dan 300-an peserta ujian calon Anggota PPS yang memiliki 9 kecamatan dan 90 desa, KIP Kota Banda Aceh nantinya akan mengangkat 45 orang Anggota PPK dan 270 orang Anggota PPS untuk menyukseskan Pemilukada 2011 di Aceh.

Ujian ini nantinya akan menetapkan 10 orang calon Anggota PPK dari setiap kecamatan untuk mengiukuti tes wawancara langsung dengan Anggota KIP Kota Banda Aceh. Dari 10 orang calon Anggota PPK tersebut, KIP Kota Banda Aceh akan mengangkat 5 orang sebagai Anggota PPK untuk tiap kecamatan.

Pada ujian tertulis ini KIP Kota Banda Aceh juga akan menetapkan dan mengangkat langsung 3 orang sebagai Anggota PPS di setiap desa. KIP Kota Banda Aceh mengumumkan hasil ujian tertulis ini pada Selasa (31/5). [kipbna]