Info Pemilu » Berita / News » Info Pemilu » Berita / News » Election News » Info Pemilu » Kegiatan / Activity » Top Election Picture

Wednesday, 11 July 2018

Wali Kota Resmi Lantik komisioner KIP kota Banda Aceh

Election News – Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman hari ini (10/7) resmi melantik lima komisioner KIP kota Banda Aceh. Kelima komisioner yang dilantik adalah: Indra Milwady. S.Sos, Yusadi S. Ag, Yusri S.Pd. I, Dra. H. Muhammad AH.M.Kom.I dan Hasbullah.S,pd. Mereka menggantikan lima komisioner periode sebelumnya (2013-2018) pimpinan Munawarsyah, SHI, MA.

Aminullah, dalam sambutannya berharap para komisioner yang dilantik dapat mengemban tugas dengan baik hingga akhir jabatan nanti.

“Kini tahapan pemilu di Banda Aceh sudah berjalan, dan tugas KIP kota Banda Aceh memastikan dan menuntaskan proses itu hingga masyarakat datang ke bilik-bilik suara dan menentukan wakil-wakil mereka di DPRK, DPRA, DPR RI hingga DPD RI”. Ujarnya di Aula Pemko Banda Aceh

Tahapan pemilu di kota Banda Aceh, lanjut Aminullah, sudah berjalan, tugas KIP kota Banda Aceh memastikan dan menuntaskan proses tersebut. Oleh sebab itu ia mengingatkan kelima komisioner yang dilantik tersebut agar selalu menjaga independensi dan terbebas dari intervensi pihak manapun.

“Independensi penyelenggara pemilu merupakan persoalan penting, jangan sampai penyelenggara pemilu membuat keputusan yang mempengaruhi hasil pemilu. Hanya dengan Independensi, kita akan mendapat wakil-wakil dan pemimpin yang benar dan diterima masyarakat”, Pungkasnya.

Pada kesempatan itu ia juga berterima kasih dan mengapresiasi kinerja komisioner KIP kota Banda Aceh periode 2013-2018, yang pada hari ini resmi digantikan.

“Alhamdulillah prestasi luar biasa yang dicapai oleh KIP kota Banda Aceh pada perhelatan Pilkada lalu yang sukses tanpa sengketa”, kata Amin yang disambut tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan yang sama Indra Milwady komisioner KIP kota Banda Aceh periode 2013-2018 yang terpilih kembali (2018-2023) juga turut berkomentar. Ia yakin kelima komisoner yang dilantik dapat mengemban amanah dan bersinergi dalam menyelenggarakan pemilu.

Acara yang bertempat di Aula Pemko Banda Aceh juga turut dihadiri ketua DPRK Banda Aceh, Panwaslu, Polresta dan berbagai unsur muspika lainnya

Pada saat Rapat Pleno pertama, Indra Milwady, S.Sos terpilih sebagai Ketua KIP Kota Banda Aceh periode 2018 – 2023 dan Pleno tersebut juga menyepakati pembagian Divisi dan koordinator wilayah yaitu:

  1. Divisi
  2. Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Yusri, S.Pd.I
  3. Divisi Teknis, Hasbullah, S.Pd
  4. Divisi Perencanaan dan Data, Yushadi, S.Ag
  5. Divisi Hukum, Drs. Muhammad AH, M.Kom.I
  6. Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Indra Milwady, S.Sos
  7. Koordinator Wilayah

Untuk Koordinator Wilayah :

  1. Kec. Baiturrahman – Kec.Lueng Bata, Drs. Muhammad AH, M.Kom.I
  2. Kec. Kuta Alam, Yusri, S.Pd.I
  3. Kec. Syiah Kuala – Kec.Ulee Kareng, Indra Milwady, S.Sos
  4. Kec. Jaya Baru – Kec.Banda Raya, Hasbullah, S.Pd, dan
  5. Kec.Kutaraja – Kec.Meuraxa, Yushadi, S.Ag

(Media Center KIP Kota Banda Aceh)