Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Berita » Berita » Breaking News

Thursday, 26 July 2018

Sambangi Polresta, KIP kota Banda Aceh Gelar Audiensi

Election News – Banda Aceh – Komisioner KIP kota Banda Aceh menyambangi Polresta Banda Aceh pada selasa (24/7). Kunjungan ini dalam rangka audiensi bersama kapolresta banda aceh terkait pengamanan Pileg dan Pilpres serentak 2019.

Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto mengapresiasi kunjungan ini sebagai bentuk penguatan antar lembaga terutama menjelang pemilu serentak 2019 mendatang. Ia mengatakan pentingnya membangun koordinasi antar lembaga mengingat tahapan pemilu sudah memasuki masa pencalonan bacaleg.

“Suasana pemilu sudah mulai hangat, para penyeleggara pemilu kami berharap menjaga independensi jgn sampai ada konflik kepentingan, kita sama-sama ingin pemilu yang bermartabat” Ujar Kapolres.

Ia juga berpesan agar KIP kota Banda Aceh dapat terus berkoordinasi dengan kepolisian terutama dalam hal pengamanan dan berbagi informasi demi terjaganya kondusivitas tahapan pemilu. Ia juga akan terus berkomitmen bersama jajarannya mengawal pemilu hingga tahapan berakhir nantinya.

Indra Milwady komisioner KIP kota Banda Aceh, pada kesempatan yang sama kembali menegaskan Independensi dan komitmen KIP kota Banda Aceh dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

“Kalau daerah lain proses pemilihannya dilakukan KPU dan dilantik KPU juga. Tapi khusus Aceh kita dseleksi oleh DPR dan dilantik oleh pejabat daerah (Walikota). Namun, meskipun demikian kami pastikan bahwa independensi dan integritas khususnya banda aceh sangat terjaga walaupun proses seleksi dilakukan oleh DPRK yg anggotanya merupakan representasi partai politik,” papar Indra.

Hal tersebut, lanjut Indra telah teruji pada perhelatan demokrasi sebelumnya di kota Banda Aceh.

“Banda Aceh pernah dikatakan salah satu wilayah yang berpotensi rawan. Namun kenyataannya tidak ada masalah apa2. Bahkan Pilkada tahun 2017 lalu kita berhasil menyelenggarakan pemilu tanpa gugatan”, ungkap komisioner yang telah terpilih dua periode tersebut.

Pertemuan tersebut menghasilkan komtimen antar kedua lembaga dalam bentuk pengamanan terbuka dan tertutup selama tahapan pemilu kedepan mulai dari penetapan daftar calon sementara (DCS), penetapan daftar calon tetap (DCT) hingga penetapan hasil pemilu 2019 nantinya.

Pada kesempatan yang sama, momentum audiensi tersebut juga dimanfaatkan rombongan KIP kota Banda Aceh sebagai bentuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri bersama komisioner lainnya yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Jurnalis  : Tim Media Center KIP Kota Banda Aceh

Editor      : Redaksi KIP Kota Banda Aceh