Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Monday, 30 June 2014

KIP Banda Aceh Mulai Lipat Surat Suara Pilpres

Lipat Kertas SuaraBanda Aceh. KIP Kota Banda Aceh hari ini mulai melipat surat suara untuk pemilihan presiden 9 Juli mendatang, pelipatan surat suara ini dilakukan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 04 Juli 2014, kegiatan pelipatan surat suara ini dipusatkan di gedung IT Center Banda Aceh.

75  petugas disiapkan KIP Kota Banda Aceh untuk melakukan pelipatan kertas suara, warga yang direkrut KIP Banda Aceh ini, pada hari pertama mampu melipat dan melakukan penyotiran terhadap 67 kotak surat suara dari 82 kotak surat suara yang diterima KIP Kota Banda Aceh. Proses pelipatan surat suara ini dipantau langsung oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kota Banda Aceh.

Keseluruhan jumlah surat suara yang dikirimkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjumlah 162.397 surat suara. Juga dikirimkan 1.000 surat suara untuk persiapan pemungutan suara ulang, dan 436 surat suara untuk pemilih tambahan.

Kegiatan pelipatan surat suara ini dipantau langsung Panitia Pengawas Pemilu Kota Banda Aceh dan apart kepolisian dari Polresta Banda Aceh. KIP Kota Banda Aceh telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap kota Banda Aceh adalah 156.775 pemilih