Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Tuesday, 8 July 2014

KIP Banda Aceh Imbau Warga Pilih Presiden

IMG_1292Banda Aceh: Warga Banda Aceh diimbau untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang telah dibangun di masing-masing desa dan kecamatan, untuk memberikan suara memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli Besok. Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menyatakan siap menyelenggarakan pemungutan suara untuk memilih pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah menyebutkan, seluruh persiapan untuk melaksanakan proses pemungutan suara pemilu presdien telah selesai di lakukan. Saat ini para petugas dan panitia pemilihan di tingkat Kecamatan dan desa sedang bekerja untuk merampungkan kesiapan Tempat-tempat pemungutan suara yang ada.

“Kita yakin proses pemungutan suara besok hari akan berlangsung lancar dan aman,” kata Munawar Syah, Selasa 8 Juli 2014.

Sejauh ini kata dia, KIP Banda Aceh tidak menerima adanya laporan ketidak cukupan surat suara maupun logistik pemilu lainnya untuk esok hari. Seluruh persiapan telah berlangsung dengan baik.

“Kita berharap masyarakat dapat ikut serta datang ke TPS untuk memberikan suaranya. Kami yakin partisipasi pemilih di Pilpres ini cukup tinggi,” ujarnya.

Meski begitu dia mengingatkan kepada para petugas pemungutan suara baik yang akan bertugas di lokasi TPS maupun di tingkat Kecamatan untuk tidak menjaga kesehatannya. Apalagi pelaksanan pemilu kali ini digelar dalam bulan Ramadhan.

“Yang lebih penting lagi panitia pemilihan dan pemungutan suara itu jangan sampai nggak datang ke TPS karena malamnya nonton seminfinal piala dunia,” katanya.[]