Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Berita » Berita » Breaking News » INFOGRAFIS » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Monday, 5 September 2016

KIP Banda Aceh Goes To School

Munawar Syah, Ketua Komisi Independen Pemilihan memberikan penjelasan Sosialisasi Pilkada 2017 Kota Banda Aceh saat Pertemuan dengan Perwakilan Sekolah se- Kota Banda Aceh di Media Center KIP Kota Banda Aceh (05/09/2016)

Munawar Syah, Ketua Komisi Independen Pemilihan memberikan penjelasan Sosialisasi Pilkada 2017 Kota Banda Aceh saat Pertemuan dengan Perwakilan Sekolah se- Kota Banda Aceh di Media Center KIP Kota Banda Aceh (05/09/2016)

Banda Aceh Election News –  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh akan memberikan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk kalangan pemilih pemula/pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya telah merencanakan program goes to school (Pergi ke Sekolah) ke sepuluh sekolah di Banda Aceh untuk melakukan sosialisasi terkait tata cara pemilihan cerdas bagi para pelajar agar kedepan mereka lebih paham saat mengikuti Pilkada.

“Dengan kata lain, pemilih pemula cerdas berdemokrasi,” kata Munawar Syah saat menggelar rapat dengan beberapa perwakilan sekolah yang akan didatangi, Senin (5/9).

Kata Munawar, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sepuluh sekolah yang telah direncanakan, yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 7, SMA Lab School Unsyiah, MAN 1, MAN 2 serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Banda Aceh.

“Dari kesepuluh sekolah tersebut direncanakan sebanyak 1.000 pelajar mendapatkan sosialisasi dengan masing-masing 100 pelajar dari setiap sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini nantinya diselenggarakan sendiri oleh sekolah yang berkaitan. Kemudian perwakilan KIP Banda Aceh akan datang langsung memberikan materinya.

“Cara seperti ini efektif dilakukan agar para pelajar lebih mudah memahami bagaimana cara memilih yang cerdas,” tuturnya.

Namun, untuk jadwal pelaksanaannya, KIP sendiri belum menentukan karena semua itu tergantung pada kesiapan dari pihak sekolah.

Jurnalis          : Tim Media Center KIP Kota Banda Aceh

Editor             : Redaksi KIP Banda Aceh