Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Berita » Berita » Breaking News » INFOGRAFIS » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Wednesday, 28 December 2016

KIP Banda Aceh Gelar Pendidikan Pemilih Pilkada

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih, Aidil Azhary, SH memberikan arahan terkait Fasilitasi Pendidikan Pemilih kepada Kelompok Perempuan/Disabilitas dan Civil Society Oranization di Hotel Lading Banda Aceh (27/12/2016)

Election Post – Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh terus melakukan terobosan dalam meningkatkan partisipasi dan angka pemilih menjelang Pilkada di Kota Banda Aceh.

Untuk itu, KIP Kota Banda Aceh menggelar Fasilitasi Pendidikan Pemilih kepada kelompok perempuan/ disabilitas, Selasa (27/12/2016) di Hotel Lading Banda Aceh.

Komisioner KIP Kota Banda Aceh, Aidil Azhary dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sosialisasi bagi pemilih pilkada di Kota Banda Aceh, baik untuk pemilihan Walikota/ Wakil Walikota, maupun Gubernur Wakil Gubernur Aceh pada bulan Februari mendatang.

“Fasilitasi Pendidikan Pemilih sebagai penyampian informasi tentang pilkada dan tahapan-tahapan yang sedang dan sudah dilaksanakan juga utk memberikan pemahaman tentang demokrasi serta hak pemilih,” ujarnya.

Ia berharap, partisipasi masyarakat untuk memilih sudah mulai dimiliki sejak sekarang dan pemimpin yang lahir betul-betul dari rakyat.

“Kita harapkan meningkatnya kualitas pilkada khusus di Banda Aceh,” tuturnya.

Dikatakan, KIP Kota Banda Aceh tidak hanya kali ini melakukan sosialisasi dan pendidikan untuk pemilihan, namun juga dengan berbagai komunitas disabilitas dan organisasi kepemudaan.

Hadir sebagai pemateri Ketua PDPM Kota Banda Aceh, Taufik Riswan, Aktifis Perempuan, Syarifah Rahmatilah, dan kegiatan ini dipandu oleh Nur Azizah dari KIP Banda Aceh serta diikuti oleh segmen perempuan dan disabilitas se Kota Banda Aceh.

Jurnalis : Tim Media Center KIP Kota Banda Aceh

Editor     : Redaksi KIP Kota Banda Aceh