Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Berita » Berita » Info Pemilu » INFOGRAFIS » Info Pemilu » Kegiatan

Tuesday, 14 July 2015

KIP Banda Aceh Gelar FGD Melek Politik dan Buka Puasa Bersama

index

Banda Aceh Election News – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, menyelenggarakan buka puasa bersama, Sabtu (11/7/2015). Kegiatan tersebut dirangkai bersamaan dengan Focus Group Discussion (FGD) melek politik warga Kota Banda Aceh.

Indra Milwady, S. Sos, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan, kepada The Globe Journal mengatakan, FGD tersebut dilaksanakan dalam rangka riset yang dilakukan secara nasional oleh seluruh KPU. Intinya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

KPU ingin melihat kendala yang selama ini dialami oleh penyelenggara, sehingga partisipasi pemilih dalam pemilu angin-anginan. Pihak KPU juga ingin melihat apakah sosialisasi yang selama ini dilakukan sudah cukup efektif atau tidak, dalam rangka mengajak pemilih untuk datang ke TPS.

“KPU ingin melihat banyak hal. Riset dilakukan secara nasional dengan judul yang berbeda-beda,” ujar Milwady.

Untuk Kota Banda Aceh, KIP Aceh memberikan judul melek politik warga. Riset ini sudah dilakukan oleh KIP bekerjasama dengan Jaringan Survey Inisiatif (JSI) yang digawangi oleh Aryos Nivada. Hasil riset tersebut, tambah Milwady, akan dipublikasikan pada tanggal 27 Juli 2015.

Hadir dalam FGD tersebut, seluruh komisioner KIP Banda Aceh, anggota parlemen, LSM, Kesbangpol dan media serta pihak JSI. Kegiatan FGD tersebut ditutup dengan buka puasa bersama. (Sumber: theglobejournal.com)