Info Pemilu » Berita » Breaking News » INFOGRAFIS » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Wednesday, 18 January 2017

KIP Banda Aceh Cetak Surat Suara Pilkada 2017

Election Post – Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mencetak 157.082 kertas suara yang akan digunakan untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Kertas suara ini dicetak oleh PT Puri Panca Pujibangun, di Surabaya, Jawa Timur.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah , menyampaikan pencetakan ini dilakukan sejak 16 sampai 19 Januari 2017. Dalam hal ini, pihaknya turun langsung ke lokasi percetakan untuk dapat memastikan pelaksanaan tepat waktu, jumlah serta spesifikasinya.

“Surat suara yang dicetak sejumlah 155.082 ditambah 2.000 surat suara untuk pemilihan ulang,” kata Munawar Syah kepada AJNN, Selasa (17/1/2017).

Kata Munawar, pencetakan tersebut juga diawasi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan diamankan oleh tiga personil Polresta Banda Aceh di perusahaan pencetakan tersebut.

“Insya Allah, 20 Januari direncanakan surat suara itu akan tiba di Banda Aceh lewat kargo dengan pengawalan polisi,” kata Munawar Syah. Setelah tiba di Banda Aceh, lanjut Munawar Syah, surat itu akan dilipat dan diamankan.

“Kelengkapan logistik selain surat suara sudah siap semuanya. Sampai saat ini tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar sesuai perencanaan,” jelas Munawar.

KIP juga tengah mempersiapkan kotak suara. Perbaikannya dilakukan di aula SMK Lampineung, Banda Aceh. Pada Pilkada 2017, KIP Banda Aceh membuat kotak suara baru.

(red Media Center KIP Kota Banda Aceh)

M. Dahlan dan Ranisah (dari kiri ke kanan) Komisioner Komisi Independaen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh sedang melihat proses Pencetakan Suara Suara pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh 2017 di Surabaya, Jawa Timur (17/01/2017)