Info Pemilu » Berita / News » Breaking News

Wednesday, 13 March 2019

KIP Banda Aceh Ajari Warga Etnis Tionghoa Cara Mencoblos

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih KIP Banda Aceh Yusri Razali memberi sosialisasi tata cara mencoblos kertas suara kepada warga etnis Tionghoa di kawasan pecinan, Peunanyong, Banda Aceh, Selasa (12/3/2019)

Election News – Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh bersama Relawan Demokrasi, Selasa (12/3/2019) menyosialisasikan cara mencoblos surat suara pada pemilu 2019 kepada warga etnis Tionghoa di Banda Aceh. Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan pecinan Pasar Peunanyong, Banda Aceh.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih KIP Banda Aceh Yusri Razali,S.PdI mengatakan, pihaknya bersama Relawan Demokrasi terus menyasar kelompok-kelompok minoritas, kaum marginal, dan pemilih pemula untuk menjelaskan tentang tata cara mencoblos dalam pemilu yang tinggal 35 hari lagi.

“Selama ini kelompok tersebut minim mendapat sosialisasi, makanya kami jadikan sasaran utama. Sebelumnya para suka relawan juga telah menggelar kegiatan serupa untuk basis disabilitas, ibu-ibu pengajian, dan kelompok keagamaan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak mendatang berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena ada lima surat suara yang harus dicoblos oleh pemilih. Yaitu, untuk DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI, serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena pilihan tersebut akan menentukan nasib bangsa ke depan. Kami meminta kepada masyarakat agar tidak terburu-buru pada saat mencoblos,” ujarnya.