Info Pemilu » Berita » Info Pemilu » Info Pemilu » Kegiatan » Sekilas Kota

Tuesday, 1 July 2014

Jelang Pilpres, KIP Banda Aceh Siapkan PPK

BIMTEK2BANDA ACEH-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar Bimbingan Teknis pemunguntan suara Pemilu Presiden bagi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kota Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan dapat memaksimalkan persiapan pemungutan suara Pemilu Presiden di Banda Aceh.

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah menyebutkan, kegiatan ini untuk memastikan kesiapan panitia pemungutan suara di tingkat Kecamatan dalam menghadap Pemilu Presiden 9 Juli nanti. PPK akan bekerja melakukan persiapan, pemungutan dan perhitungan suara di tingkat kecamatan.

“Ini untuk melatih mereka agar nanti dapat paham dalam proses pengisian sejumlah formulir baik pada saat pemugutan hingga perekapan surat suara,” katanya 1 Juni 2014.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini dibagi dalam dua sesi. Kemarin Petugas PPK yang menjadi peserta dari kegiatan ini berasal dari Kecamatan Kuta Alam, Meuraxa, Kuta Raja dan Syiah Kuala. Hari ini, giliran petugas PPK dari kecamatan Ulee Kareng, Jaya Baru, Banda Raya, Baiturrahman dan Lueng Bata yang menjadi peserta.

Munawar menyebutkan setelah mendapatkan bimbingan ini, petugas PPK nantinya akan membimbing para perangkat pemungutan suara di tingkat Desa di masing-masing Kecamatan. Dia berharap seluruh PPK di Banda Aceh dapat bekerja maksimal dalam melakukan proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu Presiden 9 Juli nanti.

“Kita berharap prosesnya berjalan lancar tanpa kendala. Saya yakin petugas PPK dan KPPS kita mampu bekerja maksimal untuk melakukan pemungutan dan perhitungan suara,” ujarnya.[]